Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu

 

Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu

Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu

Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu – Penyerang berkaliber Spanyol Luis Garcia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola. Mantan ujung tombak Liverpool itu memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang sudah mencapai 35 tahun. Anggota tim nasional Spanyol pada era-nya itu sempat menarik sejumlah perhatian atas gol kasat mata yang dilakukannya ke gawang Chelsea sehingga membuat kubu The Reds meraih tiket ke partai final Liga Champions 2005 silam. Garcia sempat menghabiskan karirnya selama tiga tahun berturut-turut di Anfield, setelah pelatih Rafa Benitez mendatangkannya dari klub Barcelona dengan nilai enam juta pound pada kurun waktu 2004. Penyerang berusia 35 tahun itu telah menjaringkan 30 gol dari 121 penampilannya untuk The Reds – tetapi salah satu aksi dan upayanya yang terkenal membuat Jose Mourinho mengklaim bahwa sepatutnya gol tersebut tidak menjadi hitungan, saat kedua tim kontra di Liga Champions.

Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu – Hal itu terjadi ketika pada pertemuan kedua di semi-final Liga Champions yang mempertemukan skuad asuhan Rafa Benitez dengan Jose Mourinho beserta Chelsea pada Mei 2005. Dengan kedudukan imbang sama kuat di pertemuan pertama, Milan Baros melepaskan bola melewati jangkauan penjaga gawang asal Republik Ceko, Petr Cech, dan Garcia mengklaim telah menyentuh bola dan merupakan satu-satunya gol di pertemuan itu. Kendati demikian, Mourinho sangat yakin bahwa aksi gol dari Luis Garcia saat itu masih bisa dihalau oleh William Gallas yang menyapu bola sebelum melewati garis gawang, dan karena itu ia dikenal sebagai pencetak ‘gol yang kasat mata’. Di tahun tersebut, Garcia mampu memberikan prestasi tertinggi bagi Liverpool ketika menjuarai Liga Champions pada 2005, namun gagal mengulangi aksi impresif itu dua tahun kemudian, saat ditaklukkan oleh Milan, di mana ia tidak dapat tampil karena baru saja pulih dari cedera ligamen lutut.

Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu – Pada final Piala FA 2006, ia pun juga tidak dapat tampil, saat rekan-rekannya mengalahkan West Ham United, karena mengantongi akumulasi kartu. Dalam sebuah pernyataannya, Garcia mengatakan: “Hari ini saya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional, terima kasih atas perhatian dari tim yang telah berbicara kepada saya selama beberapa hari terakhir, namun saya pikir ini waktu yang paling tepat untuk mengawali sebuah babak baru dalam hidup saya dan membuka lembaran baru.” Ia juga memberikan kontribusi khusus kepada Liverpool dengan mengatakan: “Terima kasih kepada Liverpool FC, yang telah membuat saya melalui sebuah tahapan bersejarah dalam persepakbolaan internasional dan menjadi bagian dari keluarga besar Liverpool selama-lamanya.

Agen Bola Piala Dunia Penyerang Spanyol Gantung Sepatu – “Dan terima kasih kepada masing-masing orang yang telah membantu karir saya selama 17 tahun dan telah bersama-sama dengan saya, yang telah membantu saya dan memberikan sebuah dukungan kuat agar saya tetap merumput dan meski saya tidak dapat menyebutkan satu per satu, namun saya mengucapkan selamat atas segala sesuatu.” Garcia mengawali karirnya sebagai tim yunior Barcelona dan mengalami perkembangan yang sangat baik dengan menembus tim B, sebelum ia memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada 2002, setelah menjalani masa pinjaman di beberapa klub termasuk Real Valladolid, Toledo dan Tenerife, di mana pertama kali ia bermain untuk Benitez. Ia kemudian kembali ke Barcelona pada 2003, sebelum akhirnya menjejaki Benitez ke Anfield satu tahun kemudian. Setelah meninggalkan Liverpool, Garcia kemudian kembali ke Atletico Madrid, sebelum mengakhiri karirnya dengan beberapa klub termasuk Racing Santander, dan klub Yunani, Panathinaikos serta klub Meksiko, Puebla dan Pumas UNAM.