Agen Bola Mencari Yang Terbaik Antara Messi dan Ronaldo

 

Mencari Yang Terbaik Antara Messi dan Ronaldo

Mencari Yang Terbaik Antara Messi dan Ronaldo

Agen Bola – Perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi memang tak akan pernah ada habis. Bisa dibilang jika kedua pemain tersebut mewaliki era kejayaan sepakbola modern pada saat ini. Persaingan keduanya jadi semakin menarik untuk diperbincangkan karena keduanya bermain di La Liga. Ronaldo serta Messi membela klub yang mempunyai sejarah persaingan panjang yaitu Real Madrid serta Barcelona. Dalam satu musim, kedua orang pemain itu akan bertemu minimal dua kali dalam satu musim di El Clasico. Berikut ini adalah catatan statistik serta fakta akan dipakai dalam pembahasan berikut ini untuk mengetahui siapa yang terbaik.

Kemampuan Dalam Mencetak Gol

Sejak menjalani debutnya di La Liga musim 2004/05, Messi telah mencetak kurang lebih 223 gol hanya dalam 257 pertandingan. Apabila dihitung-hitung, maka Lionel Messi mempunyai rataan 0,86 dalam mencetak gol di satu pertandingan. Messi pun mempunyai kemungkinan cukup besar untuk mencetak gol setiap beraksi di lapangan. Sementara Ronaldo sejak ditransfer dari Manchester United di musim 2009/10 silam, dia sudah mencetak kurang lebih 162 gol dalam 148 pertandingan. Ini berarti dia mempunyai rataan mencetak gol 1,09 per pertandingan. Hal ini lebih baik dari Messi. Ronaldo memang jadi momok untuk tim yang dihadapi.

Postur Tubuh

Dengan asupan suplemen serta latihan fisik ketat menjadikan Ronaldo menjelma jadi seorang pesepakbola dengan tubuh yang komplit. Mempunyai tinggi 185 cm, membuat Ronaldo mempunyai postur tubuh yang tepat untuk jadi andalan setiap tim. Sementara Messi cuma mempunyai tinggi 173 cm. Bagi seorang Alex Ferguson atau Arsene Wenger, maka itu bukan postur yang ideal bagi pemain ofensif. Namun, Diego Maradona juga mempunyai tinggi tubuh yang kurang lebih sama.

Kemampuan Mengolah Bola

Ronaldo mampu menunjukkan kemampuan dribbling atraktif dan menggunakan kecepatan guna mengelabui bek tim lawan. Namun manuver Ronaldo masih sering diwarnai trik yang kurang efektif seperti melakukan stepover dan aksi diving. Sebaliknya, Lionel Messi mampu mengolah bola dari sudut manapun. Messi bisa membuat bola bergerak sesuai kemauan dirinya. Messi juga tidak banyak mengumbar sebuah aksi teatrikal. Saat melihat peluang, dia akan langsung melesat dan tiba-tiba telah ada di depan gawang.

Kerja Tim

Lionel Messi memang jarang menghiasi headline media karena tingkah atau komentarnya. Kualitas individu yang dimiliki Messi membuat pelatih Alejandro Sabella tidak ragu memberikan Messi predikat kapten. Sedangkan Ronaldo, pemberitaan di media telah lebih dari cukup untuk menggambarkan jiak dia mempunyai ego yang berlebihan. Dia biasa ada di headline media terbesar Spanyol. Messi cenderung kalem, sedangkan Ronaldo menyebut jika dia tidak akan segan mengemukakan pemikirannya mengenai satu hal yang menurut dirinya tidak berjalan sesuai harapan. Ketenangan sangat dibutuhkan oleh seorang pesepakbola dalam membuat keputusan di dalam situasi sulit. Messi unggul untuk hal ini. Agen Bola