Agen Bola Lahm Bisa Menjadi Pemain Tengah yang Hebat

 

Lahm Bisa Menjadi Pemain Tengah yang Hebat

Lahm Bisa Menjadi Pemain Tengah yang Hebat

Agen Bola – Philip Lahm adalah kapten Bayern Munchen. Dia sudah mengabdi bersama Die Roten Tofels sejak usia belia. Lahm merupakan salah satu produk asli akademi Bayern yang kemudian bermain di klub penghubung Bayern; Gern Munchen lalu berlanjut ke Bayern Munchen II. Kurcaci ajaib adalah julukan yang diberikan oleh para pendukung Bayern karena penampilannya yang tidak terlalu besar untuk seorang pemain yang berposisi di pertahanan. Lahm hanya bertinggi 170 cm, cukup pendek untuk ukuran pemain belakang. Namun, hal itu bukan halangan akan kemampuannya menghalau bola-bola atas. Ukuran tubuhnya yang pendek digantikan oleh kemampuannya membaca arah bola dan lompatannya yang tinggi untuk menghadang umpan-umpan lambung yang diarahkan kepada jantung pertahanan Bayern Munchen.

Sejak tahun 2006 siapapun pelatih yang memegang Bayern Munchen pasti tidak akan menggantikan Lahm kalau dia sedang fit atau tidak terkena akumulasi kartu. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang begitu saja terjadi. Lahm harus rela hijrah dulu ke Stuttgart karena dia dipinjamkan ke klub Vfb Stuttgart untuk mengasah kemampuannya dan tidak menyia-nyiakan bakatnya yang luar biasa. Karena juga pada saat itu Bayern masih memiliki sejumlah pemain belakang internasional sarat pengalaman seperti Willy Sagnol dan Bixente Lizarazu. Di Vfb Stuttgart dia menunjukkan bahwa sebenarnya dia tidak kalah kelas dari kedua orang pemain senior tersebut.

Kini Guardiola memposisikan Lahm sebagai gelandang bertahan yang harus juga menyerang. Sebuah posisi yang mirip-mirip dengan Andrea Pirlo di Milan. Ini menjadi sebuah kejutan bagi banyak orang. Apalagi Lahm sudah sangat fasih memainkan peran sebagai bek sayap atau bek tengah yang bisa melakukan over lapping dan kadang-kadang membantu serangan. Nyatanya, karena bakatnya yang memang luar biasa Lahm dapat memainkan peran ini dengan apik pula. Pep berkomentar bahwa hal tersebut dilakukan pelatih asal Spanyol itu melihat kinerja Lahm yang sering membantu serangan dan juga bisa merepotkan barisan pertahanan lawan karena kemunculannya yang tiba-tiba, maka kenapa tidak sekalian saja dibuat menjadi pemain tengah.

“Kapten kami adalah orang yang luar biasa. Dia menunjukkan sebuah profesionalitas sejak usianya masih muda ketika dengan rela dan senang hati dipinjamkan ke Vfb Stuttgart dan setelah kembali tetap bertahan di Bayern Munchen. Kini saya ingin membuatnya lebih baik lagi karena potensinya yang besar dan tidak sebatas hanya sebagai pemain belakang. Lahm juga bisa menjadi gelandang.” Sebut Guardiola menjawab pertanyaan banyak orang.

Entah karena masih terikat dengan Guardiola, entah karena memang melihat Lahm juga sangat bagus memainkan sebagai gelandang, Xavi ikut-ikutan berkomentar bahwa Lahm bisa menjadi pemain terbaik di dunia dengan menjadi pemain tengah. “Kapten Bayern adalah orang yang hebat. Dia bisa menjadi pemain tengah yang hebat ndan dengan menjadi pemain tengah dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia.” Kata Xavi menjawab pertanyaan wartawan soal Lahm yang diplot mantan pelatihnya di posisi tengah. Agen Bola