Agen Bola FA Wales erketat Keamanan Menyusul Insiden Bale

 

FA Wales erketat Keamanan Menyusul Insiden Bale

FA Wales erketat Keamanan Menyusul Insiden Bale

Agen Bola – FA Wales mungkin akan mengadaptasi sistem keamanan yang diterapkan oleh FA Inggris di masa mendatang. Dengan demikian, mereka akan coba untuk menempatkan beberapa personil keamanan di sekitar tribun penonton untuk menjamin tidak akan ada satu orang pun yang berulah. Hal ini menyusul kejadian yang mengejutkan, ketika dua orang fans Makedonia mencoba masuk ke dalam lapangan untuk berusaha memeluk Gareth Bale. Kejadian itu terjadi ketika Wales tengah memainkan laga tandang melawan timnas Makedonia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Skopje.

Bale sendiri tidak terlibat di dalam pertandingan yang musti diakhiri Wales dengan kekalahan tersebut. Pelatih memutuskan untuk hanya menaruhnya di bangku cadangan, menyusul kondisi kaki dari pemain bersangkutan, yang masih mengalami cidera semenjak musim kompetisi Liga Inggris berakhir beberapa bulan lalu. Tanpa kehadiran winger lincah itu, Wales secara mengejutkan musti kalah dengan skor tipis 2-1. Ketika insiden yang kini menjadi buah bibir masyarakat sekitar itu terjadi, Bale sedang berada di pinggir lapangan untuk melakukan pemanasan di babak kedua. Secara tiba-tiba, dua orang fans dari tim nasional Makedonia masuk ke dalam lapangan dan segera lari menuju arah Bale untuk berusaha memeluk pemain anyar Real Madrid tersebut. Namun sayang, usaha kedua penonton nekad itu gagal karena sang pemain justru menolak dengan mendorong mereka berdua.

FA Wales kemudian menuding pihak dari tim nasional Makedonia atas kejadian ini. Kelalaian mereka di sisi keamanan menyebabkan adanya kejadian yang tidak diduga ini, sehingga penonton bisa masuk ke dalam lapangan hijau dari stadion Phillip II Arena, namun pihak FA Wales sendiri juga akan melakukan peninjauan kepada pihak kemananan mereka untuk memastikan hal yang sama tidak akan terulang di masa depan. “Keamanan di stadion sepenuhnya ditangani oleh pihak yang berwenang di Makedonia, jadi mereka seharusnya bisa mencegah adanya satu orang fans pun yang berusaha untuk masuk ke lapangan dan berusaha untuk melakukan sesuatu kepada Gareth”, ujar salah seorang juru bicara mereka kepada BBC Sport. “Kami masih ingin melihat lebih jauh apakah kami perlu melakukan perubahan di dalam sistem keamanan yang sudah biasa kami terapkan….yang hingga saat ini sudah terbukti masih sangat efektif”

Insiden ini tentu akan menjadi kejadian yang tak terlupakan oleh Bale di akhir pekan ini, setelah yang bersangkutan resmi menjadi pemain termahal di dunia ketika ia memutuskan untuk pindah dari Real Madrid dari Tottenham Hotspurs dengan nilai transfer tak kurang dari 100 juta Euro. Setelah menunggu selama beberapa minggu, akhirnya proses kepindahan itu secara resmi diumumkan beberapa jam menjelang bursa transfer ditutup. Agen Bola